Atasi Kebosanan dengan Main Games

Atasi kebosanan dengan main games, yakin bisa? Ya, bisa-bisa aja. Soalnya banyak varian games yang bisa dimainkan kapan saja. Terlebih lagi kalau games yang dimainkan itu bisa lewat ponsel maupun via desktop PC. 

atasi rasa bosan dengan main games

Seliweran Anggapan tentang Games

Saya pernah mendengar anggapan bahwa main games itu seringkali dianggap buang-buang waktu. Keseringan menatap layar gadget. Kepala jadi rajin menunduk, padahal sedang tidak berdoa. Serta, jari-jemari yang lincah bergerak, sehingga kerap membuat tangan jadi pegal. 


Ya, wajar saja sih memang bila anggapannya seperti itu, karena ya memang begitu adanya. Gaming terus.. terus.. terus... seakan lupa waktu. Apalagi kalau games yang dimainkan itu, berlevel-level alias banyak levelnya. Nah, kan gimana gak bakalan bikin betah nunduk. 

Bukan itu saja, ada pula yang main gamesnya sambil rebahan. Wuaahh, ini mah bakalan terbayang itu badan bergeraknya palingan cuma muter ke samping kiri, kanan, terus tengkurap palingan juga ya, hahah. Soalnya saya kalau main games, gak mau yang namanya sambil rebahan. Mata jadi gak nyaman melihat. Sepet gitu sih.

Perhatikan, Agar Main Games Tetap Aman

Terus asiknya main games, jadinya gimana? Ya, tetap memperhatikan tubuh juga. Maksudnya keselamatan pada badan, seperti jangan sampai pegal, kesemutan, dan gak mau bergerak. Memangnya matanya gak lelah apa ya mantengin layar gadget terus, hehe.


Intinya, kalau mau atasi kebosanan dengan main games, tetap bijak dengan diri sendiri. Ya tubuh kita pada seluruh anggota badan, biar gak lelah. Jangan sampai lupa waktu juga, sampai lupa mandi, makan, minum, ngobrol sama keluarga, sampai ke ibadahnya ya jangan dilupakan. Tetap semangat main games-nya, jaga diri juga ya.


Komentar

Mpo Ratne mengatakan…
Mpo suka main games di aplikasi belanja kaya Shopee atau lazada biar bisa motong saat belanja atau dapat beras gratis seliter lumayan buat bikin lontong isi
Imawan mengatakan…
Betul banget, bermain game bisa jadi salah satu solusi untuk atasi kebosanan, tapi jangan sampai ketagihan nanti bisa bahaya, bermain secukupnya saja agar kegiatan lainnya juga tidak terganggu.
Lia Lathifa mengatakan…
Ya betul tetap harus tau aturan main, jangan sampai terlena akhirnya jadi melupakan tugas utama
YSalma mengatakan…
Bermain game itu memang suka bikin lupa waktu, tapi kudu pinter mememenej waktu ya. Rasa bosan teratasi dengan bermain game, sosialisasi kehidupan dunia nyata juga lancar-lancar aja.
Maria G Soemitro mengatakan…
Udah lama saya gak mau main games, karena kalo udah mulai susah berhenti :D
Dulu pernah beberapa kali nyobain games-nya anak saya
Wah banyak kerjaan terbengkelai :D
Wahid mengatakan…
Saya juga senang maen game, cuma di sela2 waktu senggang dan tidak mengganggu kerjaan utama selama mengajar di sekolah. Bener sih, jangan jadikan game juga sebagai kebutuhan hingga lupa waktu, karena bisa gak bagus untuk kesehatan kita. Makasih sharingnya kakak :)
Main game bisa buat penghibur tapi bisa jadi malah mudhorot kalau berlebihan ya mba sampai lupa waktu dan tidak memperhatikan posisi badan kita. Apalagi sampai malas gerak ya
Susi Susindra mengatakan…
Saya masih suka main game saat sore semua pekerjaan beres. Game bertani biasa yang dimainkan sebentar untuk hiburan. Kalau sore sibuk ya malamnya. Sambil duduk lah pastinya, agar postur tubuh aman.
lendyagassi mengatakan…
Aku pernah ada di posisi yang kecanduan games.
Tapi zaman dulu tuh ya.. belum ada internet. Hehehe, jadi game offline gitu.
Dan lucunya, aku bisa kepikiran terus tuh, uda sampe level berapa ya.. Gimana biar gak cepet mati ya..

Memang semua ada masanya ya..
Semoga dihindarkan dari hal-hal yang namanya "berlebihan" dalam hidup.

Postingan populer dari blog ini

Pahami Bagian Ini Ketika Melakukan Servis Motor

Ini Cara Mudah Belajar dan Menyenangi Sastra

Pejuang Cantik dari Kupang: HKSR Komprehensif untuk Anak & Remaja