Blog rejekingalir.com
Blog rejekingalir.com mengulas tentang sastra, game, dan gaya hidup dengan sudut pandang yang lebih luas

11 Alasan Mengapa Bermain Games Jadi Membosankan

11 Alasan Mengapa Bermain Games Jadi Membosankan padahal sebelumnya menarik. Ini dia alasannya

Pernah tidak sih merasa bahwa adakalanya bermain games itu membosankan? Ya, mungkin bukan saya saja yang merasakannya. Bisa saja kamu juga merasakan itu. Kira-kira karena apa ya sebuah games jadi membuat bosan untuk kita mainkan? Berikut alasan yang menjadikan bermain games itu membosankan, karena:

Apa Alasan Bermain Games Amat Membosankan

1. Begitu Saja alias Monoton

Bermain games bila monoton alias begitu saja memang akan terasa membosankan. Pasalnya jadi sangat mudah diprediksi arahnya ke mana. Ini menjadikan kita sebagai pemain bakalan merasa bosan karena kurangnya tantangan yang berarti gamesnya kurang variatif.

2. Kurang Menantang

Kalau sebuah games tidak banyak level alias bila tingkat kesulitan game terlalu rendah sehingga tidak memberikan tantangan yang tinggi, menjadikan si pemain merasa tidak dilibatkan secara penuh, serta jadinya tidak memiliki motivasi untuk melanjutkan permainan.

3. Alur Games tidak Menarik

Kebanyakan games memiliki jalan cerita sehingga pemain bisa mengikuti alurnya. Bila jalan cerita sebuah games tidak menarik dan datar saja, si pemain bakal kehilangan minat untuk mengikuti perkembangan cerita maupun karakter-karakter yang ada di dalamnya.

4. Terbatasnya Kreativitas

Games akan menarik bila si pemain bisa berekspresi banyak hal. Sebaliknya, jika games tersebut tidak memberikan ruang untuk si pemain menjadi kreatif dan juga dalam pengambilan keputusan, maka games pun tidak menarik lagi.

Baca Juga: Rekomendasi Games Battle di Play Store 

5. Banyaknya Pengulangan

Pada sebuah game jika terlalu banyak mengulang elemen-elemen yang sama tanpa disertai adanya inovasi maupun perkembangan signifikan, si pemain akan mudah bosan, karena terasa apa yang dilihat dan dilakukan adalah sama semua di dalam game.

6. Kurangnya Reward

Bila games yang dimainkan tidak diterangkan rewards nya apa, tujuannya ke mana kemungkinan besar tidak memberikan insentif bagi si pemain untuk melanjutkan bermain.

7. Kesalahan Desain (Teknikal)

Kalau sudah menyangkut masalah teknis ketika bermain seperti glitch, bug, maupun desain yang buruk tentunya dapat mengganggu pengalaman bermain dan membuatnya menghentikan permainan tersebut. Bahkan memungkinkan untuk meng-uninstall-nya.

8. Durasi Sangat Lama

Sebuah games bergantung juga pada durasinya. Bila terlalu cepat tidak asik. Apalagi jika durasinya sangat lama, ditambah lagi tidak banyak variasi dalam gameplay yang disajikan menyebabkan si pemain mudah bosan dengan cepat.

9. Terdistraksi oleh Sekitar

Bila si pemain kehilangan fokus atau minatnya dalam game karena adanya distraksi dari sekitarnya maka games yang dijalankan pun jadi terasa hambar. Memungkinkan pula malas untuk memulainya lagi dari awal.

10. Interaksi yang Terbatas

Bila games disajikan secara solo, tentunya jadi sedikit interaksi sosial yang terjadi. Bisa saja tidak sesuai dengan preferensi sosial si pemain yang ingin mabar alias main bareng bersama sohib mereka.

Baca Juga: Games Android Pyramid Solitaire Saga 

11. Selera dan Minat yang Berubah

Kalau sudah permasalahan selera dan minat si pemain yang bisa saja berubah seiring waktu, maka games yang tadinya membuat dia tertarik, jadi akan membosankan. Terlebih bila bertemu dengan games baru yang lebih membuatnya tertantang. 

Setiap gamer tentunya memiliki preferensi dan harapan yang berbeda terhadap games yang dimainkan. Oleh karenanya faktor-faktor di atas ini bisa saja pernah kamu rasakan juga, sehingga jadi merasa bosan dengan suatu game. Coba ceritakan di sini, yang mana saja nih yang pernah kamu rasakan? Atau ada hal yang lain? Boleh sampaikan di kolom komentar ya. 

12 komentar

Komen Blog rejekingalir.com
Putu Felisia mengatakan…
Saya sekarang mulai bosan sama Mr. Love sebab mereka meniadakan voice over di cerita utamanya. Jadinya kayak baca visual novel doang, nggak menarik blas.
Komen Blog rejekingalir.com
Dinda mengatakan…
Sebenarnya game ini sama kaya baca buku. Kalau alurnya menarik dan menantang, kita betah lama-lama bermain game. Dari dulu kalau misal stuck sama tulisan, larinya main game yang sederhana kaya game-game stimulasi buat mancing ide. And, for me, it's works. ❤️
Komen Blog rejekingalir.com
Yanti mengatakan…
Kalau aku tergantung games yang dimainkan ka kalau ada unsur petualangan aku betah main lama2 makanya cari gamesnya yang seru yaa
Komen Blog rejekingalir.com
Shalikah mengatakan…
Adakalanya bermain games memang bisa sangat menjenuhkan. Dulu saya tipe yang senang dengan games adventure, rasanya ingin sekali segera menamatkan game yang sedang dimainkan. Tapi perasaan burnout kadang juga bisa muncul sih saat sedang kejar tayang begini. Akhirnya perasaan bosan atau jenuh pun muncul.
Komen Blog rejekingalir.com
Okti Li mengatakan…
Membosankan sering saya alami saat main game dan lanjut cari game baru. Selain emang kurang menantang juga ya...
Komen Blog rejekingalir.com
lendyagassi mengatakan…
Games online Roblox itu menurutku membosankan.
Tapi anak-anak pada seneng, gak tau letak tantangannya. Tapi ada yang seru juga sii.. beraneka ragam. Tapi tetep, games jadul idolaku, hehhe..
Komen Blog rejekingalir.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Biasanya kalau bosan main game karena keahlian saya yang kurang. Main gagal terus gagal terus, ya jadi malas. Maka dari itu, sampai sekarang saya ngegamenya selalu yang paling mudah. Hihihi...
Komen Blog rejekingalir.com
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku suka main game, tapi memang ada sih waktu di mana kaya bosen gitu. Biasanya kalau level udah tinggi tapi gak ada tantangan. Akhirnya berhenti deh
Komen Blog rejekingalir.com
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku suka main game, tapi memang ada sih waktu di mana kaya bosen gitu. Biasanya kalau level udah tinggi tapi gak ada tantangan. Akhirnya berhenti deh
Komen Blog rejekingalir.com
Dee_Arif mengatakan…
Aku adalah orang yang nggak pernah main game lagi sejak punya bocil
Hehe
Mumpung lagi g menemukan waktu dan game yg cocok
Komen Blog rejekingalir.com
Ainun mengatakan…
aku sendiri pernah berada di posisi seperti ini, bosan bermain game.
Dan bener juga mungkin karena tantangan waktu main game stuck disana-sana aja.
Trus kalau udah gitu, coba ganti dengan permainan yang lain, tapi malah bikin kita mikir keras, ya ga jadi juga buat dimainkan
Komen Blog rejekingalir.com
Antung apriana mengatakan…
aku bukan termasuk yang suka bermain game sih jadi kayaknya jarang ngerasain game jadi membosankan. yang ada aku nyerah karena terlalu sulit naik level. hihi

friends

Blogger Perempuan Network
Blogger Perempuan Network
KSB
KSB
BCC Squad
BCC Squad
KEB
KEB
Peserta BRT Network Growth Organic Periode April - Agustus 2024
Intellifluence
Intellifluence
Bplus
Bplus
Logo Komunitas BRT Network