Postingan

5 Games yang Asik Menemanimu Mudik Lebaran 2024

Gambar
Cari games yang asik buat menemani mudik lebaran 2024 gak perlu bingung. Rekomendasi dari rejekingalir.com ini, bisa dimainkan di gadget yang dimiliki, baik ponsel maupun tablet, sehingga praktis untuk dibawa. Selain itu juga game-nya nggak bikin pusing kepala kok, biar selama perjalanan mudik tetap tersenyum meski memungkinkan bakal menghadapi yang namanya kemacetan. capture profil game Duolingo Duolingo: Bikin Kualitas Bahasamu Makin Jago! Game yang asik menemanimu mudik lebaran 2024 pertama adalah Duolingo. Bisa dikatakan game yang satu ini penuh warna, karena tersedia beragam bahasa di dunia yang dapat dipelajari. Sehingga tidak hanya menghibur saja, tetapi juga sekaligus belajar berbagai bahasa. Kalau semisal mentok dengan 1 bahasa, maka bisa beralih ke bahasa lainnya.  Selain itu, untuk makin membuat nyaman selama bermain, bisa nih masuk ke yang bagian pro-nya yaitu Super Duolingo yang bebas iklan. Jadi tidak lagi mengandalkan 5 nyawa, melainkan bisa bebas bermain sesuka h

5 Tempat Wisata Religi di Indonesia Timur

Gambar
Ngobrolin tentang Indonesia yang memiliki wilayah waktu bagian barat (WIB), tengah (WITA), dan timur (WIT), nah bahasan berikut yang akan rejekingalir.com angkat adalah tentang Rekomendasi Tempat Wisata Religi di Indonesia Timur. Pilihan wisata Islami berikut ini, bisa menjadi destinasi religi buat kamu dalam mengenal sejarah bangunannya di sana saja, dan bisa masuk ke dalam itinerary tatkala berkeliling ke Indonesia bagian timur. sumber: kompas.id Masjid Jami Doom, Sorong, Papua Barat Daya Masjid Jami Doom terletak di Pulau Doom (Onderafdeling), Kota Sorong, provinsi Papua Barat Daya. Masjid bersejarah ini berada sekitar tahun 1920-an dan telah mengalami renovasi, serta menjadi saksi bisu sejarah masuknya agama Islam di wilayah ini hingga Raja Ampat. Keunikan lain di sini adalah terdapatnya bedug yang akan dibunyikan saat memasuki waktu solat fardhu, bulan Ramadan, sholat tarawih, sholat jumat, dan hari raya dengan jumlah pukulan bedug yang berbeda. sumber: papuabarat.tribunne

30+ Tradisi Ramadan di Berbagai Daerah di Indonesia

Gambar
Indonesia, negara yang memiliki provinsi lebih dari 30 ini, ternyata memberikan beragam kekayaan tradisi dalam menyambut dan selama berada di bulan Ramadan. Aneka tradisi ini menunjukkan betapa kayanya Nusantara kita yang semestinya bisa terus kita lestarikan dari masa ke masa. Nah, berikut 30+ Tradisi Ramadan di Berbagai Daerah di Indonesia yang sudah rejekingalir.com rangkum dari berbagai sumber, yaitu:   1. Aceh: Tradisi Meugang Tradisi Meugang atau Makmeugang atau Haghi Mamagang dilaksanakan ketika jelang bulan Ramadan, lalu Hari Raya Idul Fitri, dan juga pada Hari Raya Idul Adha. Tradisi di provinsi Aceh ini telah ada sekitar abad ke-14. Masyarakat akan membeli daging maupun menyembelihnya, lalu memasaknya dan dihidangkan untuk disantap bersama keluarga, warga desa maupun rekan. 2. Sumatera Utara: Tradisi Marpangir Di Sumatera Utara khususnya Asahan dan Padangsidimpuan, melakukan tradisi Marpangir sebelum menyambut Ramadan. Makna Marpangir adalah pembersihan diri, sehingga

Skincare Rutin untuk Ramadan: Pilih Sesuai Jenis Kulitmu

Gambar
Apa iya dengan menggunakan skincare rutin di bulan Ramadan, bisa berdampak bagus untuk kulit saat nanti hari raya? Bisa dong, tetapi sesuai dengan namanya yaitu rutin alias konsisten. Nah urusan konsisten bukan hal yang mudah, terlebih kalau udah faktor M = MALAS yang mendera, ya udah jadi sayang aja gitu waktunya terbuang sia-sia, huhu. Pola Hidup Sehat Harus Diterapkan Maka dari itu, perlunya suatu hal yang berkesinambungan dilakukan dalam merawat diri ini. Misalnya menerapkan pola hidup sehat, dengan: Memerhatikan asupan sehat bergizi seimbang serta juga kurangi GGL (gula, garam, dan lemak). GGL ini kalau kita tengok di takjil yang terhidang bakalan bikin lupa diri deh, heheh. Jadinya ya kudu bijak dengan si GGL ini. Olahraga yang rutin diterapkan juga bukan hal yang mudah. Walaupun sebenarnya bisa amat praktis dikerjakan ketika akan berangkat ke kantor. Umumnya ke kantor saat berpuasa ini bakalan mendapat toleransi waktu. Nah ini jadi kesempatan untuk memanfaatkannya deng

7 Kue Khas Lebaran Nikmat Harus Ada di Mejamu

Gambar
Lebaran tinggal berapa hari lagi ya gaess? Hemm, mungkin sudah pada menyiapkan kue khas lebaran dari semenjak sekarang. Ya mumpung harga bahan-bahan masih terbilang bersahabat, karena umumnya kalau sudah mendekati lebaran biasanya permintaan banyak maka harga pun jadi naik. Rekomendasi kue khas lebaran nikmat yang perlu ada di rumah kita ini, mungkin sudah tak asing lagi oleh pembaca blog rejekingalir.com . Bisa jadi sudah pada mulai membuatnya, dan bisa pula malah sudah memesan kuenya, alias ya nggak bikin sendiri, hihi. Gak masalah sih mau beli ataupun mengolahnya sendiri, yang penting kan bisa menjadi hidangan yang dapat disuguhkan di Hari Raya. Apa saja penganan yang lezat tersebut? ilustrasi Shutterstock (Nova 171717) 1. Nastar Rejekingalir.com memasang nastar di nomor wahid nih gaess. Soalnya kala berkunjung ke rumah-rumah tetangga maupun saudara, si nastar always stand by on the table, hehe. Bentuknya pun rupa-rupa, ada yang model isian nanasnya di dalam kue dan berbentu

Tempat Wisata Favorit di Kampung Halaman Minim Biaya

Gambar
Kalau membicarakan tempat wisata favorit di kampung halaman minim bujet, mungkin rejekingalir.com agak berbeda nih bentuknya. Pasalnya kampung halaman rejekingalir.com ini ya di sini aja, alias di Jakarta gaess, hehe. Dari dilahirkan, makan-tidur-mandi-nyuci, sekolah, kuliah, hingga bisa ngeblog seperti sekarang, ya di sini-sini aja. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) online, definisi kampung halaman adalah desa atau daerah tempat kelahiran. Maka dari itu kalau mengdengar orang-orang ngomong pengen mudik, rejekingalir.com cuma bengong aja,  “lah wong kampung halamannya dimarih pan. Mau mudik ye transportasinye tinggal pake Tije, Jaklingko, atau Comutterline, hihi”. Namun tenang aja, rekomendasi tempat wisata favorit di kampung halaman minim biaya ala rejekingalir.com ini, bisa jadi pilihan buat kamu yang mungkin mudiknya atau sedang berkunjung ke Jakarta, yaitu: ilustrasi dari akun IG @integrasitransit.jkt Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Lokasi Taman Liter

Tips Memilih Pakaian Lebaran Anti Mubazir

Gambar
Perlunya tips memilih pakaian lebaran anti mubazir ini kita terapkan, karena adakalanya “lapar mata” menjalar dalam sekejap saja. Padahal memungkinkan kondisi dari segala aspek sedang tidak memungkinkan. Bila bisa diarahkan kepada yang lebih urgent dan mengupgrade style anti mainstream, maka jauh lebih terjangkau. Nah, yang akan dibahas di blog rejekingalir.com ini adalah terkait pakaian lebaran yak, alias pakaian hari raya. Bukan pakaian lebaran berarti pakaiannya berukuran besar, hehe. Maklum saja memang kata “lebaran” ini adalah homograf (beda arti, beda pengucapan, sama penulisan), yang terdiri dari 2 kata homos berarti sama, grapho /graf berarti tulis. Lalu untuk kata “mubazir” mengacu pada KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), berarti sesuatu yang sifatnya memboroskan, tidak berguna atau sia-sia. Cuss kita lanjut, untuk mengulas tips memilih pakaian lebaran anti mubazir sebagai berikut: Bongkar Lemari Pakaian dengan Teliti Isi di dalam lemari pakaian perlu kita bongkar