Gaya Hidup Sehat di Bulan Mei

Hai, kita jumpa nih di bulan kelima tahun masehi 2022. Semangat, gaya hidup sehat di bulan Mei 2022, yuk bisa kita lakukan! Walau memang bukan hal yang mudah untuk nantinya bisa konsisten atau istiqomah menjalankannya. Akan tetapi bila tidak dimulai dari sekarang, mau kapan lagi, bukan?


mulai gaya hidup sehat

Maksudnya Seperti Apa Gaya Hidup Sehat Ini?

Ini sudah jelang pertengahan tahun 2022 kan ya. Sehingga perlunya mengantisipasi dari sekarang bagaimana gaya hidup yang memang benar pas untuk diterapkan, tetapi sehat ya. Bukan yang penting kenyang, atau yang penting ada ini dan itu tetapi porsinya malah berlebih. 

Sebaliknya, sangking takutnya kelebihan, eh yang ada porsinya banyak dikurangi, jadilah malah menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Dari yang namanya kekurangan gizi, dan lainnya. Pusing gak sih? seakan serba salah, hehe.


Bergerak Sehat di Bulan Mei

Oleh karenanya, gaya hidup sehat di bulan Mei menjadi langkah baru untuk bisa menerapkannya. Harus ada kemantapan dari dalam diri, bahwa kita bisa mewujudkannya. Istilahnya sudah memiliki niat, karena segala sesuatu itu kan terkait juga dengan niatnya.

Maka gaya hidup sehat di bulan Mei ini bisa kita mulai, misalnya dengan mencukupi kebutuhan minum air putih. Minumnya jangan sampai berjarak berjam-jam, ya. Atau malah terlalu sering minumnya juga kurang baik untuk kesehatan ginjal.

Baca Juga: Apa Itu Pemilu Inklusif?

Oh iya, biar lebih enak lagi untuk ginjal kita, sebaiknya kala minum itu memang enaknya adalah sambil duduk, bukan berdiri. Entah mengapa yang saya rasakan kalau sambil berdiri malah bikin perut sakit. Berbeda dengan duduk, terasa lebih nikmat. Apalagi juga kan kalau minum sambil duduk adalah sunnah Rasulullah SAW juga kan. 

Lalu kita juga teratur dalam menjaga pola makan, cukupi waktu tidur dengan tidak begadang sampai keesokan paginya atau malah dalam satu hari hanya tidur 1-2 jam saja. Ini tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Yuk, teman-teman rejekingalir.com kita bisa menerapkan lifestyle sehat, dengan memulai gaya hidup sehat di bulan Mei ini. Apalagi buat kamu nih yang sudah beranjak dari anak-anak, dengan lanjutkan Tips Menerapkan Gaya Hidup Sehat Remaja Jaman Now ini. Semangat, bisa!

Komentar

Siani Ruhan mengatakan…
Gaya hidup sehat gak terbatas bulan, jadi kudu lakukan setiap saat

Postingan populer dari blog ini

Pahami Bagian Ini Ketika Melakukan Servis Motor

Ini Cara Mudah Belajar dan Menyenangi Sastra

Pejuang Cantik dari Kupang: HKSR Komprehensif untuk Anak & Remaja