Blog rejekingalir.com
Blog rejekingalir.com mengulas tentang sastra, game, dan gaya hidup dengan sudut pandang yang lebih luas

10 Alasan Bermain Games Itu Menyenangkan

kenapa orang senang bermain games? Apa alasan asiknya bermain games? Berikut 10 Alasan Bermain Games Itu Menyenangkan

Kenapa sih main games itu asik? Apa alasannya bermain games itu menyenangkan? Padahal kan games yang dimainkan itu-itu saja, tetapi sepertinya orang-orang tidak bosan memainkannya. Dari situlah bisa ditelaah, bahwa bermain games menjadi hal yang menyenangkan, alasannya karena:

10 Alasan Bermain Games Itu Menyenangkan

A. Sebagai Hiburan

Pastinya sering kita dengar bahwa bermain games itu sebagai hiburan. Bahkan ada juga yang menjadikan games dalam rangka mengalihkan diri dari rutinitas sehari-hari. Tujuannya biar stres bisa dikurangi, jauh dari rasa bosan, serta sebagai peluang dalam menyenangkan diri dan bersantai sejenak.

Baca Juga: Games Unik Ala Candy Crush Saga

B. meningkatkan Challenge

Bagi yang suka menantang diri dan meraih prestasi, bermain games khususnya yang punya banyak level, bisa membantu dalam memberikan tantangan bagi penggunanya demi mendapatkan. Jadinya pas si pemain berhasil mengatasi dan menjawab tantangan itu, mereka bisa merasakan kepuasan dan telah berprestasi.

C. Jaring Komunitas

Ada games-games yang membuat para penggunanya saling berinteraksi secara daring. Tentunya hal ini bisa membentuk komunitas yang menarik, lalu sama-sama mabar dan membuat pertemanan baru.

D. Tingkatkan Kreativitas

Ada games-games yang mendukung para penggunanya biar makin banyak kreativitas tercipta. Pada games tersebut memberikan kesempatan bagi pemainnya menciptakan dunia baru, bisa pula dalam mengambil keputusan sehingga bakalan berdampak pada games yang dimainkan.

Baca Juga: Games Pyramid Solitaire yang Mendebarkan

E. Keterampilan Makin Meningkat

Ada games yang membutuhkan pemainnya pandai dalam mengembangkan keterampilan tertentu contohnya dalam berstrategi, memecahkan masalah (teka-teki) koordinasi mata-tangan, dan sebagainya. Proses games yang seperti itu jadi mengasah keterampilan agar makin meningkat.

F. Lari dari Kenyataan

Maksudnya bukan kabur yang seperti keluar dari rumah ya, hehe. Melainkan adalah melalui games sebagai langkah melarikan diri dari problematik atau masalah hidup. Sehingga membutuhkan games yang berguna agar seseorang itu bisa sementara waktu lepas dan melupakan masalahnya sejenak.

G. Banyak Cerita

Banyak games modern memiliki narasi yang kuat dan menarik seperti dalam film atau buku. Pemain dapat merasa terhubung dengan karakter dan ikut merasakan emosi yang diceritakan dalam game.

H. Hadiah untuk Diri Sendiri

Ada yang namanya me time dan selfreward. Nah pada games bisa nih  memberikan hadiah, poin, bahkan juga pengakuan atas pencapaian yang diraih. Hal ini dapat meningkatkan motivasi bagi si pemainnya untuk terus bermain dan raih prestasi lebih tinggi lagi.

I. Kontrol di Tangan

Dengan bermain games mendapat kebebasan dalam mengontrol dan mengendalikan apa yang terjadi dalam lingkungan virtual (games-nya). Pemain bisa memutuskan, menjalankan tindakan, dan memikirkan dampak dari pilihannya itu.

J. Visualisasi yang Keren

Games yang ada baik di ponsel maupun PC tentunya akan memanfaatkan teknologi canggih. Pada games tersebut banyak tercipta dunia-dunia virtual keren, indah dan mendetail. Pastinya akan memberikan pengalaman visualisasi yang memukau.

Dari 10 alasan bermain games itu menyenangkan di atas, mungkin akan ada lagi alasan lainnya yang berbeda. Pastinya dengan bermain games akan dpaat hiburan tersendiri. Tentunya, jangan sampai lalai dengan waktu, keluarga, pekerjaan serta ibadah. 

12 komentar

Komen Blog rejekingalir.com
Roni Sans mengatakan…
Selagi gamesnya naik terus levelnya mah gue suka.
Sampe level tertinggi bahkan, sekalian mabar
Komen Blog rejekingalir.com
nurul rahma mengatakan…
iya banget kakaaaa
main games asik bener
bs menjadi coping mechanism jg klo lagi stres
Komen Blog rejekingalir.com
YSalma mengatakan…
Alasan lari dari kenyataan dengan bermain games itu memang sesuatu banget ya kak Fen.
Asalkan jangan lupa untuk kembali dengan senyum setelah berhasil menyelesaikan tantangan di permainan game.
Komen Blog rejekingalir.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Bermain games itu banyak manfaatnya, Mbak. Termasuk Lari dari kenyataan hahaha. Saya pun buar tidak jenuh atau bosan menulis, main game sejenak, refreshing. Dan memang media hiburan juga. Terus saat main game, ada tantangannya juga. Kalau kalah, semangat mengulang, biar naik level hehehe.
Komen Blog rejekingalir.com
Wahid mengatakan…
Memang bener banget nih, games bisa menjadi tempat lari sementara dari kenyataan. Kadang pas penat dengan dunia kerja dll juga bisa sejenak maen games, jadi lebih terasa hilang penatnya. Lebih produktif lagi untuk bekerja dll.
Komen Blog rejekingalir.com
dhenok hastuti mengatakan…
Aku langsung ngikik baca "lari dari kenyataan". Aku banget itu hihi. Kayaknya perlu belajat main game ini..
Komen Blog rejekingalir.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Karena main games bisa menghasilkan cuan, hehehe
Jadi inget RRQ Lemon berhasil meraup milyaran rupiah dari main games
Komen Blog rejekingalir.com
Aku juga sesekali main game, tetapi milih yang ringan-ringan aja katak tetris, dsb. Karena kalau yang berat malah bikin stress. wkwkwk....
Komen Blog rejekingalir.com
lendyagassi mengatakan…
Betul, main games buat hiburan.
Biasanya bosen nunggu kan ya.. Jadi main games sambil membunuh waktu. Hehhe, ntar gak kerasa yang ditunggu uda dateng lagi.
Komen Blog rejekingalir.com
Vivian Wahab mengatakan…
Main game itu seru, asal kita bisa bagi waktunya yah kak, apalagi kalau lagi jenuh gitu coba-coba main game yang bikin relax. Selain itu juga mabar sama anak-anak, itu juga seru tuh hibi
Komen Blog rejekingalir.com
Tomy Tegar mengatakan…
game kalo menurut sya adalah sarana hiburan, tapi menimbulkan kesan kebahagiaan yang bikin candu.. dampak negatifnya kemampuan fisik yang menurun krna kurang bergerak dan hanya berfokus ke layar gadget
Komen Blog rejekingalir.com
Susi Susindra mengatakan…
Saya masih main game, lho, tema pertanian. Buat me time saja, saat sore dan malam setelah menulis. Peralihan menuju waktu tidur. 15 menitan cukup.

friends

Blogger Perempuan Network
Blogger Perempuan Network
KSB
KSB
BCC Squad
BCC Squad
KEB
KEB
Peserta BRT Network Growth Organic Periode April - Agustus 2024
Bplus
Bplus
Logo Komunitas BRT Network