Skincare Rutin untuk Ramadan: Pilih Sesuai Jenis Kulitmu

Apa iya dengan menggunakan skincare rutin di bulan Ramadan, bisa berdampak bagus untuk kulit saat nanti hari raya? Bisa dong, tetapi sesuai dengan namanya yaitu rutin alias konsisten. Nah urusan konsisten bukan hal yang mudah, terlebih kalau udah faktor M = MALAS yang mendera, ya udah jadi sayang aja gitu waktunya terbuang sia-sia, huhu.

skincare rutin untuk ramadan apa saja

Pola Hidup Sehat Harus Diterapkan

Maka dari itu, perlunya suatu hal yang berkesinambungan dilakukan dalam merawat diri ini. Misalnya menerapkan pola hidup sehat, dengan:

  • Memerhatikan asupan sehat bergizi seimbang serta juga kurangi GGL (gula, garam, dan lemak). GGL ini kalau kita tengok di takjil yang terhidang bakalan bikin lupa diri deh, heheh. Jadinya ya kudu bijak dengan si GGL ini.

  • Olahraga yang rutin diterapkan juga bukan hal yang mudah. Walaupun sebenarnya bisa amat praktis dikerjakan ketika akan berangkat ke kantor. Umumnya ke kantor saat berpuasa ini bakalan mendapat toleransi waktu. Nah ini jadi kesempatan untuk memanfaatkannya dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki. Sehingga tubuh pun jadi banyak bergerak dan membuat tidak mudah lunglai saat siang harinya, plus dapat menambah rona segar pada wajah.

skincare rutin untuk ramadan apa saja
ilustrasi dari freepik

  • Hindari stres juga bukan hal yang sulit, karena tergantung bagaimana kita mengelola pikiran dan perasaan (ciee). He em nih, soalnya rejekingalir.com merasakan kalau bisa lebih tenang menata pikiran maka si stres pun menjauh. Cara dalam kelola pikiran, bisa coba dilakukan dengan ucapkan kata-kata sakti, misalnya “Aku ikhlas menerima hal ini, dan bakal ada jalan keluarnya, karena ada DIA yang membantuku”. Kalau stres tidak dikelola dengan baik, dampaknya berpengaruh kepada kulit.

  • Atur waktu tidur yang cukup ini menjadi PR klasik di bulan Ramadan. Pasalnya momen kita berpuasa ini akan ada waktu sahur sebelum Subuh, berbuka puasa di waktu Maghrib, dan solat Tarawih. Nah, memungkinkan pola tidur pun jadi berubah. Oleh karenanya, pandai-pandai mengatur waktu tidur dengan baik agar wajah tidak kusam.

Baca Juga: Cara Jaga Kesehatan Tubuh Ketika Berpuasa 

Pilih Skincare Sesuai Jenis Kulit

Selain dengan penerapan pola hidup sehat, penggunaan skincare rutin untuk Ramadan menjadi kolaborasi yang tepat. Kita bisa menggunakan rangkaian perawatan kulit yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Artinya, bila jenis kulit adalah mudah berjerawat, maka jangan gunakan skincare normal to dry, agar kulit wajah tidak makin berminyak. Seperti skincare Theraskin yang halal, menghadirkan produk sesuai dengan kondisi kulit, yaitu:

 

Skincare Rutin untuk Ramadan bebas wajah berjerawat theraskin bpom

  • Advanced Acne Series, dikhususkan untuk kulit berjerawat dengan kandungan utama adalah Salicylic Acid dan Tea Tree Oil. Rangkaian produk varian Theraskin ini terdiri dari Advanced Acne Facial Wash, Advanced Acne Face Cream, Advanced Acne Toner Essence, Advanced Acne Serum, Advanced Acne Spot Treatment.


Skincare Rutin untuk Ramadan bebas wajah kusam theraskin halal

  • Perfect Glow Series diperuntukkan bagi jenis kulit kusam dengan hero ingredient-nya ialah Niacinamide dan Licorice. Skincare rutin untuk Ramadan ini memiliki rangkaian produk varian Theraskin untuk kulit kusam ini yaitu Perfect Glow Face Cream, Perfect Glow Toner Essence, Perfect Glow Brightening Serum, Perfect Glow Facial Wash, Perfect Glow Spotless Serum.

 

Skincare Rutin untuk Ramadan bebas wajah kusam theraskin oil control

  • Oil Control Series, bermanfaat untuk jenis kulit berminyak. Untuk mengatasi produksi minyak berlebih pada varian ini terdapat kandungan utama yaitu Enantia Chlorantha Bark Extract, Zinc, Chamomilla Extract, Mandelic Acid, dan Niacinamide, dengan rangkaian produknya adalah Oil Control Face Cream, Oil Control Serum, Oil Control Toner Essence, dan Oil Control Facial Wash. 

Skincare rutin untuk Ramadan dari Theraskin ini terdaftar di BPOM, sehingga aman digunakan. Dengan begitu bisa diterapkan secara teratur mulai dari sekarang agar kulit tetap terhidrasi. Jadi, semangat untuk menjaga kulit lebih sehat kan gaess? 

Komentar

Siti Mustiani mengatakan…
Setuju nih, asalkan konsisten dan produknya juga tepat Insya Allah hasilnya glowing maksimal pas lebaran nanti πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
Bunda Saladin mengatakan…
Saat berpuasa jangan lupa skincarean yaa biar gak kusam.wajahnya. Aku butuh paket glow Theraskin nih biar muka lebih glowing beneran dan bebas flek hitam..apalagi harganya masih affordable.
hani mengatakan…
Hum...tertarik nih sama Perfect Glow Series. Secara kulitku sekarang cenderung kering dan terasa kasar gitu. Hiks mengsedih...
Cek-cek ah ke marketplace. Lengkap juga ya varian produknya
Dyah Kusumastuti Utari mengatakan…
Skincare memang cocok-cocokkan sih tapi bukan berarti tidak merawat kulit kan ya, karena menurut saya merawat kulit merupakan bentuk syukur sehingga harus dirawat
Luluk Sobari mengatakan…
Wah jadi ingat masa lalu. Dulu pernah pakai Theraskin, dan beneran bagus. Kulit wajah jadi bersih dan glowing. Jadi kalau saya merekomendasikan banget bagi yang mau pakai.
Aldhi Fajar mengatakan…
Jerawata dan kulit berminyaka dalah musuh utamaku, memang benar harus milih skincare yang bener bener cocok sama kulit. Apalagi kulitku sensitif banget. Tapi kalo cowok mah kadang kadang cuek sih haha
Yustrini mengatakan…
Mulai menerapkan pola hidup sehat dengan kurangi GGL jΓΉga. Namun untuk skincare agak malas dan lagi sibuk-sibuknya ngurus toddler (duh alesan ya)
Dee_Arif mengatakan…
Ramadan kondisi kulit mudah kering dan kusam
Emang harus dijaga dengan rutin menggunakan skincare Ramadan yang sesuai dengan jenis kulit y
Bambang Irwanto mengatakan…
nah, biar tampil maksimal di hari raya, memang harus perawatan juga, termasuk mulai Ramadan. Apalagi banyak pilihan skincare yang bisa disesuaikan dengan kulit kita, ya. Tapi tetap harus menerapkan pola hidup sehat juga.
Deeva Collection mengatakan…
Untuk mendapatkan hasil maksimal.memang harus memilih produk yang tepat, memiliki formula yang tepat untuk jenis kulit kita. Biar makin optimal, memang sebaiknya memilih produk dengan rangkaian perawatannya.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku sepakat sih soal memilih skincare tuh harus memperhatikan jenis kulit kita. Karena berbeda jenis kulit maka akan berbeda pula kebutuhannya. Nggak bisa disamaratakan ya.
Tukang jalan jajan mengatakan…
Ramadhan ini jadi kesempatan banget buat melakukan perawatan kulit sih, biar nanti saat lebaran bisa nyata kinclongnya. Pemilihan skin care juga harus pas dengan kebutuhan kulit biar makin kinclong yah
deamerina mengatakan…
mumpung lagi lebaran yaak. skincarenya jangan sampe skip biar makin glowing pas ketemu kerabat haha
Han mengatakan…
Waaa aku baru tahu merk ini, tapii kayaknya udah sering lewat beranda sih cuman belum sempet nyoba aja hihi.. mau cobain juga aahh, siapa tahu glowingg pas lebaran besok, eaa
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wih emang kulit jadi lebih sensitif ya kalau dibawa puasa, mungkin karena asupan cairan jg ya.. jadi memang harus khusus gini skincarenya
GE MAULANI mengatakan…
Penasaran sama The Raskin yang oil control sih. Soalnya kulitku Emang tipe yang normal tuh oily gitu Kak. Dulu kakak ipar saya paling suka nih pake produk-produknya The Raskin. Cocok di kulitnya yang sensitif
Didik Purwanto mengatakan…
Wajib glowing sebelum Lebaran nih. Produk dari Theraskin ini udh rekomended utk dipake sih kak. Selain udh tersertifikasi BPOM, jg pny kandungan nutrisi bahan yg bgs utk kulit. Jadi ga ragu lagi deh borong produknya.
lendyagasshi mengatakan…
Berbuka puasa memang kudu tetep penuhi nutrisi yang penting dalam tubuh dan jangan lupa asupan cairan juga yaa.. Agar kulit tetap segar dan tergenerasi dengan sempurna. Theraskin bantu merawat kulit agar tetap glowiing, impian perempuan Indonesia.
Lita Lestianti mengatakan…
Kalo nggak skinkeran emang beda banget deh kulit. Kayak kesempatan dan item banget. Emang jangan sampe bolos deh masalah skinkeran gini apalagi kulit perempuan
Lifestyle Blogger mengatakan…
Meski ramadhan jaga kesehatan kulit terutama wajah wajib tetep jalan ya mba, pas banget saya ada noda flek hitam ternyata ada rangkaiannya untuk noda flek hitam ini ya Mba Fen
Irra Octaviany mengatakan…
jadi penasaran sama produknya Theraskin ini deh, sehabis sudah lihat reviewnya. Variannya banyak banget dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit.
Diaz Bela mengatakan…
Kalau permasalahan kulitku saat ini adalah kering sekali, jadi aku lagi getol-getolnya nih pakai pelembab ceramide yang bisa bikin kulit kenyal dan segar.
Fanny_dcatqueen mengatakan…
Yg penting pemakaian tetep harus konsisten dan disiplin. Krn kalo makenya sesekali doang, apalagi gonta2 produk, biasanya ga akan maksimal.


Aku sendiri krn udah dibiasain sejak smp utk merawat kulit ama mama, jadi udh terbiasa sampe di tahap ga akan bisa tidur kalo muka msh kotor dan blm pakai skincare 😁.

Theraskin ini aku tahu, tp memang ga pernah pakai. Udah terlanjur cocok ama brand lain mba. Tapi seneng krn produk lokal kita udh mulai banyak dan terpenting bpom

Postingan populer dari blog ini

Pahami Bagian Ini Ketika Melakukan Servis Motor

Ini Cara Mudah Belajar dan Menyenangi Sastra

Pejuang Cantik dari Kupang: HKSR Komprehensif untuk Anak & Remaja