Ternyata Hanya Kamu

Ternyata hanya kamu..

Mungkin hanya sebatas frasa yang numpang lewat

Terdengar seperti suatu hal yang sebatas di bibir saja

klise, kamuflase, basa-basi

Ternyata hanya kamu yang ada

Padahal mungkin jadi bukan yang seperti itu.

Bisa saja di luar dugaan.

pasti ada alasannya,

sayangnya sungkan dan segan untuk mencari tahunya.

tak pelak, hanya mengira

banyak menerka dan menduga,

padahal tabayyun itu perlu.


Baca Juga: Puisi Kurasa


Akan tetapi, 

kalau sudah memiliki pola pikir tersebut, 

maka entahlah apa yang mau dikatakan.

Semua akan terlintas dengan cepat.

lebih cepat dari sebuah kilat yang datang berkelebat.


Lagi, ternyata hanya kamu.

Ya, hanya kamu.

karena bukan kata dia, mereka, dan kalian yang ingin dituliskan,

atau haruskah bukan kamu?


Sambil melihat ponsel, 7 September 2021

Komentar

Ulihape mengatakan…
Wah senang berpuisi ya? Aku kalo nulis puisi sebelum nikah lancar pas udah nikah nguap semua haha, tapi kalo pas bete bisa lancar bikin fiksi dan puisi haha
Tukang jalan jajan mengatakan…
Aku termasuk orang yang ngga bisa nih meng ide nulis puisi atau sastra yang indah. Apalagi disuruh ngebaca dengan penghayatan, paling rendah deh dulu nilainya. Salut bisa bikin puisi bagus
Lia Lathifa mengatakan…
Seperti syair sebuah lagu dangdut: hanya Dia, Dia, Dia, Dia, Dia, hanya Dia. Ini puisi tersirat sangat mendalam, ada apa gerangan bestie?
catatanemak mengatakan…
Aku cuma mau kamu eaaaa...asik juga sih bikin puisi klo pas lg gabut atau galau
Yanti mengatakan…
Puisinya banyak kata2 yang mengandung makna ada kata tabbayun aku setuju bngt nih karena smua hal pastinya bisa diomongin secara baik2 ya mba fenni..so sweet bngt kamooh
Yayu Arundina mengatakan…
Wah dah lama tak menikmati puisi. Baca judulnya serasa kembali jadi anak sekolah saat cinta pertama 😄😆
Siti Nurjanah mengatakan…
Baca judulnya aku malah auto keinget lagunya Jodie dan stevan pasaribu dgn judul yang sama.
Btw aku udh lama ga nulis frasa semacam ini, lagi ga ada inspirasi
Anisah Widyastuti mengatakan…
Berbakat nih kakaka,ayo bikin antologi puisi kak.

Postingan populer dari blog ini

Pahami Bagian Ini Ketika Melakukan Servis Motor

Ini Cara Mudah Belajar dan Menyenangi Sastra

Pejuang Cantik dari Kupang: HKSR Komprehensif untuk Anak & Remaja