Blog rejekingalir.com
Blog rejekingalir.com mengulas tentang sastra, game, dan gaya hidup dengan sudut pandang yang lebih luas

Resensi Buku AKAR karya Halimah Munawir

Resensi Buku AKAR karya Halimah Munawir yang berisi tentang kumpulan puisi

Resensi Buku AKAR karya Halimah Munawir, menjadi ulasan perdana saya tentang resensi buku di blog https://rejekingalir.com/ ini. Sebagai informasi buku yang berisi tentang puisi ini mengisahkan tentang kehidupan dan suasana alam.

Resensi Buku AKAR karya Halimah Munawir

Identitas lengkap buku AKAR

Judul: Akar - Buku 56 Puisi Karya Halimah Munawir

Penulis: Halimah Munawir

Terbit: Januari 2020, cetakan pertama

Tebal: 116 halaman

Penerbit: Yayasan AKSI

Kategori: Kumpulan Puisi


Tentang Halimah Munawir

Sosok penulis buku Akar ini, yaitu Ibu Halimah Munawir, beliau gemar menulis semenjak SMA. Ia pernah menggunakan nama CH atau Cempaka tatkala terjun ke dunia jurnalistik. Ibu dari tiga orang anak ini, sudah menerbitkan buku lainnya juga, seperti Fotobiografi Mbok Berek (2006), Sucinya Cinta Sungai Gangga (2013), Kidung Volendam (2017), dan lainnya.

baca juga: Puisi tentang Kurasa (3)

buku antologi puisi apa saja

Sekilas Buku Akar 

Buku Akar memiliki ketebalan 116 halaman ini, berisi tentang puisi yang berjumlah 56 puisi. Jumlah tersebut bertepatan dengan usia Halimah Munawir yang ke 56 tahun. 

Dari 56 puisi karya Halimah Munawir, saya suka dengan puisi berjudul Hanya Engkau.. karena mengingatkan bahwa selalu ada hal yang mendukung kita dalam situasi apa pun. Pastinya kita akan membutuhkan dukungan untuk lebih semangat beraktivitas. 

Bagaimana, apakah kamu sudah pernah membaca buku Akar ini? Atau ingin juga suatu saat memiliki buku antologi yang berisi puisi-puisi keren karyamu sendiri seperti ini? Cuss curcol di kolom komen ya, siapa tahu harapanmu tersebut jadi doa dan diijabah.

8 komentar

Komen Blog rejekingalir.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Meenulis puisi itu tidak mudah. Sampai saat ini, saya belum mampu menulis puisi. Apalagi yang bahasanya indah dan penuh makna. Buku Akar ini bisa jadi rekomendasi nih.
Komen Blog rejekingalir.com
Wah keren ya, usia 56 tapi semangat menulis sampai menerbitkan buku lagi. Apalagi buku kumpulan puisi, menarik banget tuh buat dibaca.
Bikin 1 puisi aja sulit, apalagi sampai puluhan puisi gitu ya
Komen Blog rejekingalir.com
Dian Restu Agustina mengatakan…
Keren ya kalau bertepatan usia 56 tahun bikin buku isinya 56 puisi..inspiratif ini buku AKAR karya Halimah Munawir
Komen Blog rejekingalir.com
Blogger Surabaya mengatakan…
Pengen banget bisa nulis puisi, tapi saya belum mahir banget. Mungkin dengan baca buku ini jadi terinspirasi ya kak
Komen Blog rejekingalir.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Auto ngiriiii......saya satupun belum nih bikin buku. Udah beberapa kali sih bikin buku antologi. Tapi buku sendiri emang beda ya? Bangga banget.
Komen Blog rejekingalir.com
Utie Adnu mengatakan…
Buku akar ya next jadi bacaan ku juga nih kak penasaran sama puisi2nya kebetulan suka juga sama puisi aku
Komen Blog rejekingalir.com
GE MAULANI mengatakan…
Wah total di buku akar ini ada 56 puisi ya kak. Jadi penasaran mau baca juga. Apalagi yang engkau ini dalem banget maknanya. Bener sih saat beraktivitas selalu ada yang mendukung kita itu bikin bersemangat. Saya cita-citanya punya novel sendiri kak. Kalau puisi gak bisa bikinnya
Komen Blog rejekingalir.com
Iva C Wicha mengatakan…
Salut dgn ibu2 hebat sperti beliau, usia tak jadi halangan untuk terus berkarya.
Apalagi nulis puisi tuh ga gampang lhoo

friends

Blogger Perempuan Network
Blogger Perempuan Network
KSB
KSB
BCC Squad
BCC Squad
KEB
KEB
Peserta BRT Network Growth Organic Periode April - Agustus 2024
Bplus
Bplus
Logo Komunitas BRT Network